Begini Cara XL Axiata Memudahkan UKM

electronicsnow.org – Melalui XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kemitraan dengan Google Workspace untuk memudahkan usaha kecil dan menengah (UKM) melakukan transformasi digital.

Kemudahan ini diwujudkan dalam paket bundling kartu BIZ Starter yang disediakan oleh XL Axiata Business Solutions dengan sejumlah solusi dari Google Workplace.

Dengan membeli kartu BIZ Starter, pelanggan yang merupakan pelaku UKM akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa sejumlah fitur solusi bisnis dari Google Workspace yang berguna untuk meningkatkan produktivitas bisnis, mendukung cara kerja hybrid dan memperluas ruang kolaborasi berbasis teknologi cloud. .

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Salyantomengatakan, “Data Kementerian Koperasi dan UKM menunjukkan pertumbuhan UKM dan industri kreatif di Indonesia pada tahun 2021 telah mencapai 64,2 juta.

“Tren positif ini tidak lepas dari terus tumbuhnya bisnis skala UKM yang didukung oleh pemanfaatan teknologi digital, baik dalam proses produksi, promosi maupun pemasaran.

“Oleh karena itu, agar dapat terus bersaing memperebutkan pasar, sudah saatnya UKM dan industri kreatif segera bertransformasi ke digital dan memanfaatkan segala kelebihan dan manfaat yang ditawarkan teknologi untuk meningkatkan penjualan.”

Kemitraan dengan Google Cloud Indonesia dalam hal digitalisasi segmen UKM berorientasi pada penciptaan nilai tambah bagi masyarakat luas.

Kolaborasi ini menghasilkan solusi/layanan yang saling melengkapi, terutama dalam hal teknologi yang mendukung metode kerja hybrid, konektivitas yang sangat baik, dan juga aplikasi penggerak produktivitas.

Program bundling ini digagas untuk meningkatkan UMKM agar lebih aktif mengadopsi cara kerja digital, sehingga berdampak positif pada perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Lingkungan yang didukung teknologi yang tepat, serta akses ke alat kolaborasi asli cloud yang kuat yang dapat bekerja di mana saja, kini telah menjadi fondasi utama dalam memastikan kesejahteraan dan produktivitas karyawan, dan mendorong kesuksesan bisnis.

Baca Juga :  WIR Group Gandeng DCII Buat Sistem Keamanan Data di Metaverse

“Perusahaan yang mendukung cara kerja yang fleksibel, baik remote, hybrid, in-office atau frontline, juga akan diuntungkan ketika mereka merekrut atau mempertahankan talenta muda yang tidak lagi melihat kantor sebagai satu-satunya tempat bekerja. ,” mengatakan Megawati Khie, Direktur Negara, Google Cloud Indonesia.

“Dampak positif dari solusi bersama Google Workspace pada UKM telah menjadi pendorong utama kami.

“Dan kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan XL Axiata untuk memberikan kolaborasi yang setara, di mana semua karyawan yang bekerja di organisasi besar dan kecil memiliki kemampuan untuk berkontribusi dan berkomunikasi dengan aman terlepas dari lokasi, peran, pengalaman, bahasa, dan perangkat. pilihan mereka.”

Dalam hal ini, XL Axiata Business Solutions menghadirkan program bundling yang bisa didapatkan mulai dari harga Rp 65 ribu.

Dengan harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan kartu Prabayar BIZ Starter dengan kuota 5GB dan akses ke sejumlah solusi bisnis yang disediakan oleh Google Workspace.

Solusi yang tersedia dalam format aplikasi ini adalah Gmail, Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Meet, Google Calendar, dan Google Drive.

Jika Anda tertarik dengan solusi ini, Anda dapat menghubungi kami dengan mengisi formulir di website https://www.xlaxiata.co.id/bisnis/contact atau melalui WhatsApp Business di 081700765, hubungi 817 (khusus pengguna XL) , dan 021-57959817 (operator). lainnya).

Layanan ini telah digunakan oleh HAUS! Indonesia sebagai salah satu perwakilan usaha kecil yang mengalami perkembangan pesat, terlepas dari dampak pandemi.

Adopsi teknologi digital sangat mendukung karyawannya tidak hanya dalam pekerjaan hybrid, tetapi juga dalam berkolaborasi dengan mudah pada layanan berbasis cloud yang saat ini sedang diimplementasikan.

“Kelebihan konsep kerja hybrid adalah fleksibilitas yang dapat dirasakan oleh setiap karyawan.

Baca Juga :  Redmi Smart TV A58 Punya Layar 4K, Harga Rp 3,5 Jutaan

“Dengan ini, karyawan yang WFH tetap bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik dengan divisi lain,” ujar Gufron Sharif CEO HAUS! Indonesia

Kolaborasi ini semakin mendorong XL Axiata Business Solutions sebagai penyedia solusi ICT terintegrasi untuk segmen B2B, membuka lebih banyak interaksi dengan pelaku usaha dan memfasilitasi UKM yang lebih digital.

Diharapkan kerjasama ini dapat mempercepat pertumbuhan nasabah UKM lainnya dan membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan kinerja usahanya secara lebih praktis, mudah, efektif dan efisien.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahaan yang terdiri dari perusahaan skala besar dan UKM.

Mereka beroperasi di lebih dari 330 sektor industri. Selain itu, XL Axiata Business Solutions memiliki berbagai layanan terkait konektivitas internet korporasi, layanan penggerak produktivitas korporasi, serta Internet of Things serta layanan konsultasi eksklusif.

Saat ini, layanan XL Axiata didukung oleh infrastruktur jaringan dengan total lebih dari 162 ribu BTS, termasuk lebih dari 77 ribu BTS 4G, dan sejak kuartal ketiga tahun 2021, jaringan 5G juga sudah mulai berkembang.

XL Axiata Business Solutions terus meningkatkan keragaman portofolio produknya sesuai dengan kebutuhan klien dan juga meningkatkan kualitas layanan hingga standar global dengan memenangkan beberapa sertifikat internasional antara lain Sertifikat MEF 3.0 CE, Sertifikasi ISO 9001:2015, dan ISO/IEC 20000 -1:2018.