Makin Tipis, Baterai OPPO Reno8 5G Lebih Baik dengan 80W SuperVOOC

Jakarta, Gizmologi – OPPO Indonesia hadirkan opsi smartphone kelas menengah sampai premium terbarunya lewat lini OPPO Reno8 Series. Varian 5G yang dihadirkan tak hanya mengunggulkan kemampuan kamera portrait saja tentunya. Di mana baterai OPPO Reno8 5G akhirnya membawa teknologi yang sama dengan sang flagship terbaru OPPO.

OPPO Reno8 5G Series hadir dalam tiga opsi berbeda pada semester ini; Reno8 Z 5G, Reno8 5G, dan Reno8 Pro 5G. Ya, kali ini varian Pro hadir membawa spesifikasi kamera yang lebih superior, sekaligus desain lebih premium pada layar depannya. Namun dua versi terakhir bawa peningkatan teknologi fast charging yang sama.

Baca juga: OPPO Rilis Dua Earphone TWS Baru, Harga Mulai Rp399 Ribuan

Smartphone OPPO juga memang selalu membawa teknologi pengisian daya superior, lewat seri VOOC yang punya beragam kecepatan. Menggunakan dua inti baterai khusus, proses pengisiannya bakal lebih cepat dan efisien. Ditambah sejumlah teknologi keamanan lainnya, membuat perangkat tidak terasa panas ketika baterai sedang diisi hingga penuh.

Kecepatan Isi Baterai OPPO Reno8 5G Makin Instan

baterai OPPO Reno8 5G

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, secara kapasitas memang masih sama. Di mana baterai OPPO Reno8 5G & Reno8 Pro 5G sama-sama berkapasitas 4,500 mAh—terdiri dari dua baterai inti yang nilai akumulasi masing-masing sekitar 2,250 mAh. Walaupun sama, setidaknya ada dua kehebatan yang patut diapresiasi. Yakni pengisian daya lebih cepat, dan dalam dimensi lebih tipis.

Sebelumnya, OPPO Reno7 5G sudah mendukung fast charging 65W, yang membuatnya bisa terisi penuh dari nol dalam waktu sedikit melebihi 30 menit saja. Sementara baterai OPPO Reno8 5G bisa terisi lebih cepat, tak sampai 30 menit! Berkat teknologi 80W SuperVOOC yang sama persis dengan OPPO Find X5 Pro 5G.

Baca Juga :  IndiHome Gratiskan Ratusan Tiket Rossa 25 Shining Years Concert
baterai OPPO Reno8 5G

Yang lebih penting lagi, prosesnya sudah sangat cepat pada menit-menit awal. Di mana baterai OPPO Reno8 5G diklaim sudah cukup untuk dua jam bermain gim dalam waktu isi daya 5 menit. Atau mencapai kapasitas baterai 50% dalam waktu 11 menit saja, sehingga pengguna bisa lanjut beraktivitas tanpa harus menunggu lama.

Bagaimana dengan keamanannya? Tak perlu khawatir, karena ada 5 lapis proteksi pengisian daya mulai dari adapter sampai ke bagian kabel hingga baterai OPPO Reno8 5G. Battery Health Engine juga bertugas khusus mengatur konsumsi daya baterai. Dan OPPO berani mengklaim baterai akan tetap prima hingga 1,600 kali proses isi daya—dua kali lipat melebihi standar industri.

Bisa Hadir dengan Profil Lebih Tipis

baterai OPPO Reno8 5G

Umumnya, smartphone dengan teknologi fast charging superior harus punya desain tebal atau kapasitas baterai yang berkurang. Namun tidak pada smartphone OPPO Reno terbaru kali ini. Di mana baterai OPPO Reno8 5G dengan 80W SuperVOOC bisa hadir pada profil lebih tipis.

Kalau OPPO Reno7 5G punya tebal 7,81mm, OPPO Reno8 5G lebih tipis lagi, hanya 7,67mm saja. Plus bobot yang masih tergolong ringan di 179 gram, sehingga tidak memberatkan saat diletakkan di kantong maupun tas jinjing. Mudah masuk ke saku celana yang ramping sekalipun.

OPPO Reno8 5G membawa desain unibodi dengan lekukan kamera belakang cukup special dan baru. Hadir dalam dua opsi warna, opsi Shimmer Gold bisa pancarkan banyak warna lewat teknik OPPO Glow, sekaligus tahan dari bekas sidik jari dan goresan. Dibanderol dengan harga Rp7,999 juta.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News