Platform Audio Podcast NOICE Kantongi Pendanaan Seri A Senilai Rp 316 Miliar

Jakarta, Gizmologi – Platform audio podcast NOICE mendapatkan suntikan dana senilai 22 juta dolar AS atau sekira Rp316 miliar melalui putaran pendanaan Seri-A. Total investasi ini dipimpin Northstar dan para investor sebelumnya, yakni Alpha JWC, Go-Venture, serta Kinesys.

Pendanaan terbaru ini akan mendukung ambisi NOICE untuk menjadi platform audio terbesar di Indonesia melalui percepatan akuisisi konten serta pengembangan platform teknologi audio bagi pengguna dan kreator.

CEO NOICE Rado Ardian mengatakan investasi itu akan digunakan NOICE untuk mengembangkan komunitas kreator, platform teknologi, dan memperluas cakupan konten audio series untuk menghadirkan cerita-cerita terbaik Indonesia dari komunitas penulis atau storytellers lokal dan mengadaptasinya ke dalam format audio.

“Kami telah menguji coba format baru ini dan melihat hasil interaksi dan retensi yang sangat menjanjikan. Ini benar-benar ruang baru yang menarik untuk dijelajahi dan memiliki banyak sekali potensi,” katanya dalam pernyataan pers, dikutip Kamis (21/4/2022).

Konten Audio Podcast NOICE

Audio Podcast NOICE

Hingga saat ini NOICE telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna, tumbuh empat kali dibanding tahun sebelumnya, dengan pendengar menghabiskan rata-rata lebih 80 menit setiap harinya.

NOICE fokus pada produksi dan kurasi konten audio lokal di berbagai vertikal dengan menghadirkan lebih dari 40.000 konten di aplikasinya. Baru-baru ini, NOICE juga berkolaborasi dengan komunitas penulis lokal Indonesia untuk meluncurkan konten terbaru dalam format audio drama series.

Co-founder & Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo mengungkapkan bahwa konten digital audio merupakan salah satu kategori media yang memiliki pertumbuhan tercepat dengan miliaran pengguna secara global.

“Kami telah melihat komitmen NOICE ke depannya untuk tumbuh dengan agresif dan tentunya sangat senang bisa menjadi partner yang mendukung mereka dalam perjalanan ini,” katanya.

Baca Juga :  Asyik, Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Dua Ponsel Berbeda!