Laptop Sekaligus Tablet, ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) Resmi Hadir di Indonesia!

Jakarta, Gizmologi – Selain hadirkan perangkat yang dirancang untuk produktivitas, ASUS juga memberikan opsi yang pas bagi mereka yang doyan akses konten digital. Mulai dari menonton film sampai akses media sosial, ASUS Vivobook 13 Slate OLED memiliki sejumlah keunggulan yang menarik. Apa saja?

Ya, di era digital saat ini, transisi masyarakat dari menikmati media hiburan tradisional ke digital sudah semakin dominan. Meskipun perangkat seperti laptop juga bisa digunakan untuk streaming film maupun drama Korea favorit, tentu bakal lebih menyenangkan jika ada perangkat dengan dimensi lebih kompak. Untuk itu, Vivobook 13 Slate OLED hadir sebagai laptop detachable.

Artinya, Vivobook 13 Slate OLED memiliki dua bagian yang bisa dilepas, yakni bagian layar dan keyboard. Sehingga ketika hanya ingin menikmati konten hiburan, pengguna bisa membawa bagian tabletnya saja, untuk pengalaman yang lebih ringkas. Lalu apa saja fitur unggulan yang ditawarkan khusus untuk konsumsi hiburan digital?

Baca juga: ASUS ZenBook Pro 16X OLED Jadi yang Paling Powerful, Gunakan Desain AAS Ultra

Dimensi Ringkas, Juga Cocok Untuk Produktivitas

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Dengan wujudnya sebagai laptop detachable, Vivobook 13 Slate OLED terdiri dari tiga bagian yang terpisah; unit tabletnya sendiri, detachable keyboard serta detachable stand. Otomatis, bobot unitnya bisa jauh lebih ringan dari laptop konvensional pada umumnya, yang rata-rata memiliki bobot kisaran 1,5 kilogram ke atas. Yakni hanya 780 gram saja, alias hanya setengahnya.

Hal tersebut membuat tablet sekaligus laptop ringkas dari ASUS satu ini nyaman untuk dibawa-bawa, maupun penggunaan dengan satu tangan. Ketika membutuhkan perangkat untuk produktivitas, bisa langsung memasangkan detachable keyboard yang juga termasuk dengan touchpad. Memudahkan navigasi selain langsung dengan input sentuh dari layarnya.

Baca Juga :  Ulasan ROG Zephyrus M16 (GU603Z): Peningkatan yang Canggih
ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Lalu bagaimana dengan menggunakan Vivobook 13 Slate OLED sebagai perangkat hiburan? Aksesori berikutnya, detachable stand, bakal cocok untuk mendukung aktivitas tersebut. Gunakan mekanisme magnet, ada bagian engsel yang bisa dibuka hingga 170 derajat. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan perangkat ini dalam mode portrait—cocok untuk menikmati konten vertikal seperti YouTube Shorts dan TikTok.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Jangan khawatir, karena baik detachable keyboard dan stand sudah termasuk ke dalam paket penjualan ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Sehingga Gizmo friends tak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membelu aksesori tambahan.

Gunakan Panel ASUS OLED Tahan Lama

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Meski tampil dengan desain yang cukup ringkas, Vivobook 13 Slate OLED memiliki dimensi layar yang cukup luas, mencapai 13,3 inci dengan rasio 16:9 dan resolusi full HD. Sesuai namanya, panel yang digunakan cukup spesial, pakai teknologi ASUS OLED. Memiliki teknologi khusus untuk mengurangi pancaran radiasi cahaya biru, sekaligus anti-flicker agar mata tidak mudah lelah. Tersertifikasi oleh TUV Rheinland.

Tak hanya aman untuk mata, kualitas visual dari layar Vivobook 13 Slate OLED pun dimaksimalkan. Dibekali sertifikasi dari PANTONE dan VESA HDR True Black, laptop sekaligus tablet satu ini mendukung gamut warna 100% DCI-P3, punya kontras tinggi dan hitam pekat, sekaligus akurat sehingga cocok untuk para kreator konten. Dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos lewat empat speakernya berikan pengalaman imersif nan menggelegar, tanpa perlu aksesori tambahan.

Untuk menampilkan konten bergerak, layarnya memiliki waktu respon singkat hanya 0,2ms saja. Plus, sudah terlapis Corning Gorilla Glass, yang berikan ketahanan ekstra dari goresan sekaligus lapisan agar tidak mudah kotor/membekas sidik jari.

Konektivitas & Produktivitas Lengkap

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Walaupun bisa berfungsi sebagai tablet, Vivobook 13 Slate OLED hadir sebagai laptop detachable. Artinya, juga didukung dengan fitur-fitur lain yang umumnya ada pada sebuah laptop. Selain keyboard yang sudah terintegrasi dengan touchpad, bagian konektivitas juga diutamakan. Dimulai dari port yang cukup lengkap.

Baca Juga :  Multifungsi dan Stylish, Samsung Smart Monitor M8 Siap Preorder

Pada bagian samping perangkat, ada dua port USB-C 3.2 Gen 2. Selain untuk transfer data cepat, keduanya juga bisa digunakan untuk mengisi daya, bahkan dari sumber seperti power bank. Bila layar Vivobook 13 Slate OLED dirasa kurang luas untuk multitasking, pengguna bisa sambungkan ke smart TV atau monitor bila dibutuhkan.

Selain port USB-C, juga terdapat jack audio 3,5mm dan slot kartu microSD untuk perluas kapasitas memori (selain kemudahan pindah data). Dan bila dibandingkan dengan laptop, kualitas kamera Vivobook 13 Slate OLED jauh lebih berkualitas. Karena ada sensor 5MP di depan dan 13MP di belakang. Plus, dukungan Wi-Fi 6 untuk tangkapan jaringan Wi-Fi terbaik di mana pun.

Baterai Awet, Tahan Seharian

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Meski dimensinya ringan dan tipis, ASUS masih bisa sematkan kapasitas baterai yang cukup besar di dalam bodi Vivobook 13 Slate OLED, yakni 50WHr. Didukung dengan teknologi fast charging, kamu hanya membutuhkan waktu 39 menit saja untuk isi daya hingga 60%. Lalu berapa lama perangkat ini bisa digunakan dalam sekali charge?

Jalankan chipset Intel Pentium Silver N6000 quad-core dan panel ASUS OLED yang hemat daya, Vivobook 13 Slate OLED diklaim bisa digunakan sampai 9 jam lebih penggunaan. Waktu tersebut berhasil dicapai lewat pengujian dari aplikasi PCMark 10. Sementara untuk memutar video, diklaim bisa setidaknya melebihi 8 jam.

PCMark10

Dengan daya baterai yang sangat awet, kamu bisa menonton beberapa episode serial favorit maupun film trilogi sekaligus tanpa harus takut kehabisan daya. Saat habis pun, mudah saja, cukup gunakan pengisi daya smartphone dengan sumber daya dari power bank. Serba praktis dan cocok untuk kamu yang sangat mobile.

Baca Juga :  Kominfo Update Cara Suntik Mati TV Analog Lewat Multiple ASO

ASUS Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan Windows 11 Home, kapasitas RAM 8GB LPDDR4x serta penyimpanan internal 256GB berjenis PCIe Gen 3 SSD. Hadir dalam warna hitam, laptop detachable satu ini dibanderol dengan harga Rp9,099 juta. Sudah termasuk masa garansi dua tahun global.