Bawa Spek Dewa ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Dirilis

Jakarta, Gizmologi – ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro secara global. Sebagai ponsel gaming, keduanya ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman mobile game ngebut.

Seperti generasi ROG Phone sebelumnya, seri ini juga akan hadir dalam tiga varian ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro, dan ROG Phone 6 ultimate. Perbedaan antara model Pro dan non-Pro terletak pada kapasitas RAM LPDDR hingga 18GB.

“Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang luar biasa yang sebanding atau bahkan mengalahkan laptop atau PC” ujar Sascha Krohn, Director of Technical Marketing Asus dalam keterangan resminya, Rabu (6/7/2022).

ROG Phone 6 series hadir dengan desain futuristik sci-fi dengan dua pilihan warna, yakni storm white dan phantom black. Sementara, untuk ROG Phone 6 Pro tampil eksklusif dalam balutan warna Storm White yang dihiasi slogan khas dari smartphone ini: “Dare to Play” yang dapat menyala pada bagian belakang smartphone ini.

Bicara spesifikasi, ASUS memodali ROG Phone dengan layar Samsung AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2448px berlapis Corning Gorilla Glass Victus. Menggunakan teknologi penyetelan eksklusif ROG menghadirkan kecepatan refresh 165Hz dengan touch sampling ratenya mencapai 720Hz, dan latensi sentuh ultra-rendah 23 md.

Guna mendukung aktivitas gaming penggunanya, ROG juga membekali smartphone ini dengan 2 tombol ultrasonic yang dapat digunakan dengan 9 berbeda yang dapat dikostumisasi oleh penggunanya. Ponsel ini juga tahan percikan IPX4.

Baca Juga: Bocoran Asus ROG Phone 6, Punya Spek Gahar Namun Tetap Adem

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan Teknologi X-Haptic Vibration mampu menghasilkan frekuensi getaran hingga 130Hz dan mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 20%. ROG juga turut mengenalkan edge tool yang dapat menampilkan aplikasi favorit pengguna pada bagian samping layar pada saat digunakan bermain game tanpa harus keluar dari permainan.

Baca Juga :  Merambah Bisnis Kripto, GoTo Akuisisi 100% Saham Maksima Koin

Agar makin maksimal bermain game maupun menikmati hiburan di ROG Phone 6 series, ASUS memasang sistem audio GameFX yang memiliki fitur speaker ganda tujuh magnet simetris, dan headphone jack 3,5 mm. Ponsel ini turut membawa solusi audio spasial Dirac Virtuo yang menggunakan algoritma suara stereo imersif, sekalipun dari speaker internal.

ASUS mendengarkan masukan gamers yang menginginkan perangkat ROG Phone tetap adem saat bermain game. ASUS meningkatkan Sistem pendingin GameCool 6 dengan vapor chamber 30% lebih besar dibanding seri sebelumnya dengan lembaran grafit 85% lebih besar, sehingga dapat mengurangi suhu panas secara lebih cepat.

Fitur Baru ASUS ROG Phone 6 Series

ASUS ROG Phone 6 Series 2

ASUS juga memberikan aksesoris tambahan berupa Aeroactive Cooler 6 dengan desain yang ergonomis pada bagian belakang smartphone. Aksesoris tambahan ini tak hanya diklaim dapat menurunkan suhu ponsel, tapi juga dapat berfungsi sebagai tombol fisik yang bisa digunakan pengguna saat bermain game.

Urusan fotografi, ASUS membekali smartphone ini dengan lensa utama dari sensor Sony IMX766 berkemampuan 50MP. Selain itu, ASUS juga membekali ponsel ini dengan lensa ultrawide 13MP dan macro 5MP. Buat selfie, smartphone ini turut dibekali sensor Sony IMX663 12MP.

ROG Phone 6 dan 6 Pro masih menggunakan baterai 6.000mAh yang dibagi menjadi dua sel 3.000mAh. Pada perangkat terdapat port USB-C ganda – satu di bagian bawah dan satu lagi di samping. Pengisian daya dengan kabel masih dibatasi pada 65W seperti seri ROG Phone 5. Sistem operasi yang digunakan ROG UI dan Zen UI pada Android 12.

Tak hanya menghadirkan versi terbaru pendingin AeroActive. ASUS juga merilis gamepad ROG Kunai khasnya untuk seri ROG Phone 6 serta earbud ROG Cetra True Wireless dan Cetra True Wireless Pro baru.

Baca Juga :  Transfer Duit ke Luar Negeri Jadi Lebih Gampang Lewat Flip for Business

ROG Phone 6 dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB akan dijual seharga €999/£899 di Eropa atau sekitar Rp15,4 jutaan di Indonesia. Sedangkan ROG Phone 6 Pro dengan spesifikasi teratas dengan RAM 18GB dan penyimpanan 512GB akan dijual seharga €1.299/£1.099 atau seharga Rp20 jutaan.