Ramaikan Handheld Console, AOKZOE Hadir Diperkuat AMD Zen 3+

Jakarta, Gizmologi – AOKZOE baru saja memperkenalkan perangkat handheld console terbaru yang ditenagai prosesor Ryzen 7. Produk baru ini akan berada satu gelanggang dengan produk populer Steam Deck milik Valve maupun Switch Lite dari Nintendo yang telah hadir lebih dulu.

Produk dari perusahaan asal Tiongkok ini ditenagai prosesor Ryzen 7 6800U dari AMD, dengan APU mutakhir 8-core Zen 3 x86 core dan grafis terintegrasi 12 core RDNA. Spesifikasi tersebut ditengarai mampu menghasilkan kualitas gaming hingga 100 FPS, dengan rataan 60 FPS untuk game tier AAA.

Belum ada detail spesifikasi lebih lanjut untuk produk AOKZOE ini. Satu hal yang dapat dilihat dari tayangan demo resmi, konsol ini memiliki layar luas sehingga sajian visual gaming terasa lebih lega.

Baca juga: Berburu Diskon Laptop OLED ASUS di Indocomtech 2022

Demo AOKZOE Perlihatkan Game AAA

AOKZOE 6800U CONSOLE 3

Dalam video demo AOKZOE di Youtube, diperlihatkan beberapa game AAA mampu dijalankan dengan baik pada konsol. Pada layar beresolusi 1920×1200 piksel, kita dapat melihat tayangan Forza Horizon 5, Cyberpunk 2077, Elden Ring hingga Monster Hunter World. Walaupun tidak dijelaskan lebih jauh mengenai pengaturan grafis di dalamnya.

Frame rate berbeda dihasilkan untuk judul game berbeda. Pada sajian Forza Horizon dan Monster Hunter grafis konsol mampu berjalan pada angka 100 FPS. Sementara ketika dihadapkan pada Elden Ring, turun ke angka 60 FPS. Frame rate tersebut boleh dikatakan sudah cukup untuk memanjakan mata dalam mode konsol genggam seperti ini.

AOKZOE akan menggunakan sistem operasi berbasis Windows 11. Gamer yang terbiasa menggunakan PC tentu akan lebih mudah beradaptasi dengan antarmuka Windows. Kehadiran produk ini menambah panjang daftar handheld console, setelah sebelumnya sudah ada AYANEO, AYN, OneXPlayer.

Baca Juga :  Google Beli Perusahaan Layar MicroLED Buat Headset AR

Demo Forza Horizon di AOKZOE