Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo, Power Bank Mini Sekaligus Phone Holder

Jakarta, Gizmologi – Ketika Apple merilis iPhone 12 Series dua tahun silam, dihadirkan sebuah standar baru yang bisa hubungkan perangkatnya dengan lebih banyak aksesori, yakni protokol MagSafe. Anker sebagai salah satu vendor aksesori global, turut menyambut hal tersebut. Dan kini membawa seri Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo ke Indonesia.

Anker memang dikenal sebagai produsen yang rilis cukup banyak jenis aksesori terkait pengisi daya. Mulai dari charger, power bank, sampai kabel data yang sudah tersertifikasi oleh MFI, alias Made for iPhone. Harga yang cukup premium diimbangi oleh kualitas material yang memang tinggi. Dan kali ini, Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo tawarkan solusi yang lebih praktis dari sebelumnya.

Sebelumnya, Anker juga sudah rilis power bank PowerCore yang pakai mekanisme MagSafe, agar dapat menempel ke bagian belakang bodi iPhone 12 & 13 Series secara magnetik tanpa kabel. Namun seri baru ini dirancang lebih fleksibel, punya dimensi yang sedikit lebih tipis, plus dapat mengisi daya lebih cepat dari sebelumnya.

Punya Magnet Kuat, Cocok Jadi Penyangga iPhone 13 Series

Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo

Lewat seri Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo, produsen asal China yang didirikan sejak 2011 ini membawa profil yang lebih tipis dan lebih serbaguna. Dimensi lebih kompak dimungkinkan berkat penggunaan MiniCell yang bisa hadirkan kapasitas sama dalam fisik lebih mungil. Pada bagian terluar, ada bagian khusus yang berfungsi sebagai penyangga atau holder.

Holder tersebut dapat dibuka dan dilipat sesuai selera, membuat smartphone bisa berdiri dalam posisi portrait, maupun landscape saat sedang ingin melihat konten hiburan seperti video. Sehingga bisa melakukan kegiatan streaming sekaligus isi daya tanpa repot, tidak perlu menggunakan sambungan kabel. Bagian magnet-nya sendiri memiliki daya rekat 9N, diklaim bisa tahan beban sampai 900 gram.

Baca Juga :  Jacky Chen: Indonesia Mainkan Peran Besar Bentuk Masa Depan Ekonomi Digital ASEAN

Menurut Ridwan Hidayat, Business Manager Anker Indonesia, perangkat ini cocok untuk digunakan selama perjalanan jauh maupun penggunaan harian. “Desain holder lipatnya akan sangat berguna dalam menemani Anda menonton berbagai konten maupun rapat penting, karena Anda bisa menggunakannya dalam mode portrait maupun landscape.”

Dengan kapasitas baterai 5,000 mAh, wireless charger Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo dapat mengisi daya iPhone 12 atau 13 Series hingga melebihi satu kali pengisian penuh—bergantung dari kapasitas baterai masing-masing varian iPhone. Prosesnya pun bisa berjalan otomatis, cukup tempelkan kedua perangkat, tanpa harus menekan tombol.

Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo Isi Daya Lebih Cepat

Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo

Punya kapasitas 5,000 mAh, baterai Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo lebih besar dari aksesori MagSafe Powerbank rilisan Apple sendiri. Nah, dibandingkan seri PowerCore Magnetic generasi sebelumnya, ada peningkatan kecepatan baik secara output wireless serta lewat kabel.

Lewat sistem pengisian daya nirkabel MagSafe, arus yang bisa dialirkan kini mencapai 7,5W, naik dari 5W. Sementara untuk output lewat port USB-C yang ada di bagian bawah Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo, sudah mendukung hingga 12W, naik dari 10W dari seri sebelumnya. Dengan kabel USB-C to USB-C, tentunya powerbank mungil satu ini bisa digunakan untuk lebih banyak jenis smartphone.

Ada sejumlah fitur proteksi khusus untuk memastikan proses isi dayanya berjalan aman dan stabil. Hadir dalam enam pilihan warna, harga Anker PowerCore Magnetic 5K MacGo dibanderol di kisaran Rp800 ribu. Tersedia secara daring maupun luring di ritel resmi aksesori Anker dengan garansi produk selama 18 bulan.