Ambisi Blibli Perbanyak Gerai Offline Lewat Strategi Omnichannel

Jakarta, Gizmologi – Platform e-commerce Blibli berambisi untuk memperluas ekosistem omnichannel-nya dengan menargetkan 300 gerai atau store pada 2024 mendatang. Langkah ini akan dicapai dengan menggandeng lebih banyak brand, khususnya untuk menjual perangkat gadget seperti handphone, dan bangun sendiri (independen).

Dalam kesempatan ini, Blibli membuka 3 toko fisik yang dinamai Blibli store yang berlokasi di central park, trans studio mall Cibubur dan Lippo mall Puri indah. Pembukaan toko fisik ini akan memperkuat strategi Omnichannel Blibli dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup masyarakat dan pengalaman belanja secara online dan offline yang terintegrasi serta nyaman.

“Pada 2021, kami baru mulai membuka toko offline. Saat awal-awal, mungkin kami belum siap. Namun sekarang, building block-nya sudah terbangun untuk menjadikan Blibli sebagai platform omni-channel commerce and lifestyle,” ucap EVP of Consumer Electronics Blibli Wisnu Iskandar, Selasa (2/8/2022).

Saat ini gerai offline Blibli sudah tersebar di 87 titik di Jabodetabek dan kota-kota besar di pulau Jawa, Medan, dan Makassar sejak pertama kali meluncur pada tahun lalu. Wisnu menyebut hingga akhir 2022 ini, perusahaan menargetkan dapat memiliki 160 gerai.

Kota-kota di Sumatera dan Kalimantan masuk ke dalam daftar berikutnya yang siap disambangi. “Tinggal menunggu waktu dan eksekusinya saja,” imbuh Wisnu.

Baca Juga: Rayakan 11 Tahun, Blibli Fokus Perkuat Ekosistem Omnichannel

Ambisi Blibli Lewat Strategi Omnichannel

Khusus di Blibli Store, lanjut dia, pengunjung bisa mendapatkan beragam promosi hingga layanan after sales seperti garansi kerusakan. Dalam waktu dekat, akan tersedia garansi buyback untuk pembelian gadget tertentu dari brand dan berlaku untuk produk flagship (premium) saja.

Kekuatan Blibli di produk gadget dan elektronik sejak awal berdiri, menjadi kenyamanan bagi perusahaan untuk meluncurkan berbagai fitur yang memudahkan konsumen. Terlebih lagi sebagai perusahaan teknologi, proses adopsi teknologi dari digital ke offline akan lebih mulus saat mengimplementasikan solusi omnichannel.

Baca Juga :  4 Fitur Pelengkap Galaxy A33 5G Keren

Hingga saat ini, Blibli mencatat memiliki lebih dari 9,500 merchant Blibli InStore, 12,000 pick up point Click&Collect, dan Blibli Mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi.

Di luar itu, perusahaan juga menawarkan nilai tambah, seperti jaminan 100% produk original, pengiriman 2 Jam Sampai, Trade-In, dan asuransi untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News