Gantikan Alvin Tse, Xiaomi Tunjuk Wentao Zhao Sebagai Country Director Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Sosok Alvin Tse sendiri bisa dibilang cukup dikenal sebagai pemimpin salah satu vendor smartphone di Indonesia. Keaktifannya di media sosial, sekaligus bagaimana ia secara rutin merespon para Xiaomi Fans menjadi salah satu penyebabnya. Namun dari informasi terbaru, ia bakal pindah dari Indonesia.

Setelah beberapa tahun menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse bakal berpindah ke India untuk mendapat “tugas” baru, yakni menjabat sebagai General Manager, Xiaomi India. Sebagai gantinya, Wentao Zhao bakal gantikan jabatannya di Indonesia. Dalam sebuah rilis, Alvin mengatakan kalau dirinya bakal merindukan Indonesia.

“Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat.”

Alvin Tse Berhasil Perbanyak Jumlah Toko Xiaomi

Alvin Tse

Selain ramah terhadap para konsumen dan Mi Fans, Xiaomi Indonesia juga telah berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan selama masa jabatannya. Salah satu yang cukup terasa ke konsumen adalah hadirnya lini flagship Xiaomi yang cukup lengkap.

Mulai dari Mi 10, Mi 11 Ultra dengan spesifikasi kamera terbaik, sampai Xiaomi 12 Series yang juga sudah kami ulas sebelumnya. Secara brand, Xiaomi juga sempat menjadi smartphone nomor satu di kuartal kedua tahun 2021. Plus, membantu untuk perluas jaringan ritel baru secara luring (offline).

Saat ini, kehadiran toko ritel Xiaomi Indonesia diklaim sudah ada lebih dari 400 titik, terdiri dari Xiaomi Store dan Xiaomi Shop. Untuk jumlah mitranya sendiri sudah melebihi 4,000, permudah para calon konsumen untuk mendapatkan produk smartphone atau IoT Xiaomi secara mudah di berbagai daerah.

Wentao Sudah Tiga Tahun Menjabat di Xiaomi

Xiaomi 12 Series

Untuk menggantikan posisi Alvin Tse, bakal diisi oleh Wentao Zhao, yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia. Alvin menambahkan, “Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya.”

Baca Juga :  Janji Menkominfo Rampungkan Pembangunan BTS 4G di Kawasan 3T

Wentao sendiri telah mengantongi pengalaman belasan tahun berkecimpung di dunia bisnis. Tiga tahun terakhir sudah bekerja di Xiaomi, sementara di Indonesia sendiri sudah bekerja lebih dari sepuluh tahun. Ia berharap agar dapat membangun landasan yang kuat, memimpin tim Indonesia di periode sekarang, dan terus menjawab keinginan para Xiaomi fans dengan rangkaian produk terbarunya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Xiaomi Indonesia tergolong rutin merilis produk baru. Tidak hanya smartphone, termasuk perangkat IoT lainnya seperti earphone TWS sampai TV dengan bidang sangat lebar yang sudah mendukung stasiun TV digital. Sementara secara global, baru saja diumumkan kerja sama dengan salah satu merek kamera profesional, Leica. Dikabarkan bakal tingkatkan kualitas kamera Xiaomi 12 Ultra.