AirAsia Rewards Punya Program Loyalitas Berbasis Blockchain

Jakarta, Gizmologi – Program loyalitas airasia rewards semakin memanjakan anggotanya. Kini melalui kemitraan dengan BIGLIFE dan MiL.k, mengintegrasikan airasia points dan Milk Coin (MLK) dalam bentuk blockchain.

BIGLIFE merupakan operator dan pengelola airasia rewards yang merupakan program loyalitas terintegrasi dalam ekosistem airasia Super App dengan lebih dari 51 juta anggota di seluruh Asia dan Pasifik. Kemitraan ini diperkuat dengan jangkauan MiL.k, sebuah platform loyalitas berbasis blockchain teratas di Korea Selatan yang memiliki 1,1 juta pengguna.

“Memiliki kesempatan untuk berkolaborasi pada salah satu proyek blockchain global, tidak hanya memungkinkan kami untuk meningkatkan posisi brand airasia Super App di industri blockchain dunia. Namun juga memberikan pengguna kami peluang untuk merasakan manfaat program loyalitas yang lebih luas, dengan semakin banyak cara untuk mendapatkan dan menukarkan airasia points mereka dalam bertransaksi,” kata Ong Wai Fong, Chief Loyalty Officer of airasia rewards dalam keterangannya, Kamis (22/9).

Nantinya, AirAsia points dapat digunakan untuk bertransaksi pada berbagai layanan dan produk di dalam aplikasi airasia Super App. Anggota airasia dapat menggunakan airasia points untuk membayar berbagai layanan, seperti airasia flights, hotels, food, ride, travelmall, dan lainnya, termasuk keuangan, asuransi, pengantaran barang, hingga kursus akademik.

Baca Juga: AirAsia Punya Layanan Travelmall Bisa Pesan Produk Duty-Free di Mana Saja

Poin AirAsia Rewards Berbasis Blockchain

FA airasiaRewards Milk 8232
Kolaborasi AirAsia Rewards

Pengguna juga dapat menukarkan poin loyalitas dari perusahaan global yang terafiliasi dengan airasia rewards menjadi airasia points melalui layanan ‘airasia xchange’. Ke depannya, airasia rewards akan berupaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi dan inovasi produk.

Pencapaian ini juga menjadi tonggak penting bagi MiL.K untuk menghubungkan pengguna mereka yang berbasis di Korea ke airasia rewards sebagai salah satu program loyalitas gaya hidup dengan pertumbuhan tercepat di Asia. Kolaborasi keduanya akan menjadi langkah awal menuju ekosistem konversi antara program loyalitas berbasis blockchain dan sistem poin.

Baca Juga :  Mastercard Gandeng Ayoconnect Hadirkan Open Banking di Indonesia

“Dimulai dari kolaborasi ini, kami akan terus memperluas ekosistem MiL.k di dunia. Asia Tenggara akan menjadi titik awal dengan visi kami untuk menjadi platform lintas negara pertama di industri blockchain,” ujar CEO of Milk Partners Jayden Jo.

Saat ini, MiL.k telah menjalin kemitraan dengan beberapa layanan ternama di Korea, seperti layanan OTA “Yanolja”, toko serba ada yang dioperasikan oleh BGF Retail “CU”, platform e-commerce terkemuka “INTERPARK”, lini bisnis penjualan produk bebas bea dari raksasa ritel Shinsegae Group “Shinsegae Duty-Free”, waralaba bioskop papan atas “Megabox”, hingga maskapai berbiaya rendah “Jin Air” yang merupakan anak perusahaan dari Korean Air.