Agoda Bantu Tambah 1,5 Juta Pelanggan RedDoorz Selama Pandemi

Jakarta, Gizmologi – Adanya pandemi COVID-19 yang dimulai sejak awal 2020 memang benar-benar berdampak secara menyeluruh. Salah satu yang mendapat dampak besar adalah perhotelan, terutama saat masyarakat tidak dapat bepergian atau ke luar rumah. Adanya vaksin, protokol Kesehatan dan jalinan kemitraan bisa jadi solusi untuk membangkitkan kembali bisnis perhotelan.

Baru-baru ini, RedDoorz sebagai salah satu platform akomodasi multi-brand yang juga tersedia di Indonesia baru saja menginjak tahun ke-7. Bersamaan dengan hari besar tersebut, RedDoorz berikan penghargaan Agoda, yang telah menjadi salah satu mitra online travel agent (OTA), sebagai apresiasi karena telah berkolaborasi berikan kontribusi dengan membantu RedDoorz tersedia untuk lebih banyak konsumen.

Baca juga: RedDoorz Terjun ke Bisnis Kos-kosan di Indonesia

Mohit Gandas, President Director RedDoorz Indonesia mengatakan bila Agoda telah berikan kontribusi besar terhadap perusahaannya. “Tidak hanya kepada RedDoorz, tetapi juga bagi para pelaku industri, terutama terhadap mitra property RedDoorz,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (11/8).

Agoda Telah Menjadi Mitra RedDoorz Sejak 2015

Associate Director, Partner Services Agoda International Pte. Ltd Representative Office Sanjaya Caesarika (kiri) berbincang dengan President Director RedDoorz Indonesia Mohit Gandas (kanan) setelah memberikan penghargaan bagi Agoda, salah satu mitra online travel agent (OTA) RedDoorz di Jakarta, Kamis (11/8).

Sejak pandemi berlangsung, ada sekitar 1,5 juta tamu yang memilih penginapan dari RedDoorz melalui Agoda, alias nilai yang cukup fantastis. Keduanya pun sudah bekerja sama sejak pertama kali RedDoorz didirikan 2015 lalu. Di mana Agoda hadir sebagai salah satu mitra. Saat ini, ada sekitar 2700 mitra properti yang dibantu untuk terus tumbuh dan berikan kontribusi terhadap industri perhotelan dan pariwisata.

Selain berkolaborasi dengan banyak mitra, RedDoorz juga telah meluncurkan sejumlah lini hotel maupun akomodasi, demi penuhi beragam kebutuhan masyarakat. Seperti SANS Hotel untuk para milenial, Urbanview Hotels bagi para urban travelers yang membutuhkan tempat beristirahat, sampai KoolKost untuk kebutuhan menginap dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga :  Alibaba Beri Akses Source code FederatedScope Buat Komunitas Developer

Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7, RedDoorz juga adakan acara khusus yakni “Kejutan Ulang Tahun”. Masyarakat yang menginap di RedDoorz mulai 15 Juli sampai 31 Agustus 2022, berkesempatan memenangkan 7 unit iPhone 13 Pro serta voucher menginap untuk 7 pemenang di Bali. Hanya dengan memasukkan kode promo “7tahun” pada aplikasi saat hendak memesan akomodasi.

Tingkat Okupansi Naik Derastis

Sebelumnya, RedDoorz mengumumkan bila pihaknya telah berhasil mencatat kenaikan tingkat okupansi hotel sampai 52%. Nilai tersebut merupakan pertumbuhan tertinggi, dibandingkan okupansi di tahun 2019 alias sebelum masa pandemi. Berhasil diraih berkat dukungan seluruh karyawan yang 90% merupakan warga negara Indonesia.

Dalam kurun waktu 7 tahun, kini RedDoorz telah memiliki sekitar 1300 orang karyawan sepanjang 2022—meningkat pesat dari yang awalnya hanya ada 7 karyawan saja. Jumlah karyawan tersebut telah mendorong bisnis hotel tumbuh, membantu lebih dari 10 ribu pekerja di lebih dari 2700 properti, tersebat di 190 kota di seluruh bagian Tanah Air.

Selain di Indonesia, RedDoorz juga beroperasi di sejumlah negara lainnya termasuk Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Pemilik hotel dapat kembangkan bisnisnya dengan solusi lengkap mulai pengelolaan distribusi, harga, pemasaran, pengalaman pelanggan sampai teknologi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News