Acer Swift Go Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Layar OLED 90Hz dan CPU Intel 12th Gen H Series

Jakarta, Gizmologi – Acer Indonesia tergolong rutin hadirkan perangkat baru mulai dari laptop gaming sampai AIO. Kali ini, diperkenalkan Acer Swift Go yang bisa tawarkan performa serta visual layar terbaik, dengan harga tergolong cukup murah.

Sejatinya, Acer Swift Go merupakan nama lain dari Acer Swift 3 OLED yang diperkenalkan secara global awal tahun ini. Matius John Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengatakan bila ke depannya, seri Swift 3 tak lagi menggunakan penamaan tersebut. Ia juga menyampaikan untuk siapa saja jenis konsumen yang disasar lewat laptop Acer terbaru satu ini.

“Acer Swift Go adalah sebuah laptop yang dirancang untuk karyawan yang menginginkan sebuah laptop dengan performa kencang, hingga gamers kasual yang ingin isi waktu luang dengan bermain gim,” jelas John dalam sebuah kesempatan luring di Jakarta, Kamis (4/8). Perbedaan dibandingkan generasi sebelumnya langsung terlihat dari tampilan luar.

Unggulkan Layar OLED 2.8K

Acer Swift Go

Secara form factor, memang masih serupa dengan seri Acer Swift 3 lainnya, memiliki ketebalan di kisaran 17mm dengan bobot sekitar 1,4 kilogram. Hanya saja, Acer berikan opsi warna baru untuk Acer Swift Go. Di mana digunakan dua warna emas yang berbeda baik pada bagian luar maupun dalamnya atau sekitar keyboard.

Sudah gunakan logo baru, bagian dalam Acer Swift Go terlihat sedikit berbeda, terutama di layarnya. Bezel bagian bawah dipangkas cukup banyak, membuat rasio layar ke bodi bisa mencapai 92% untuk kemampuan multitasking yang juga lebih baik. Layar Acer Swift Go sendiri gunakan panel OLED 2.8K sekaligus dengan refresh rate hingga 90Hz.

Acer Swift Go

Saturasi warna dan kontras yang ditampilkan benar-benar tinggi, serta bisa menyala cerah untuk penggunaan luar ruangan. Yang tak kalah penting, Acer juga berikan sertifikasi TUV Rheinland untuk kesehatan mata, sekaligus sejumlah software khusus agar panelnya lebih awet, alias mencegah burn-in. Mendukung gamut warna 100% DCI-P3.

Baca Juga :  Amazfit Bip 3 Punya Sensor SpO2 dan GPS, Smartwatch Harga Terjangkau

Bagaimana untuk mendukung kebutuhan kerja modern? Serupa dengan Acer Swift 5 Aerospace yang lebih premium, Acer Swift Go juga didukung dengan webcam 1080p full HD yang sangat berkualitas. Ditambah dengan Temporal Noise Reduction (TNR), tampilan video jadi terlihat lebih jelas, sehingga pas untuk video conference.

Acer Swift Go Juga Tersertifikasi Intel Evo

Acer Swift Go

Walaupun cukup terjangkau, Acer masih bisa menyertakan sertifikasi Intel Evo kepada Acer Swift Go ini. Artinya, memiliki standar tinggi untuk portabilitas, serta daya tahan baterai awet dan mendukung fast charging. Chipset yang digunakan pun sudah pakai Intel Core 12th Gen H-Series, dengan opsi i5-12500H dan i7-12700H. Bisa berikan performa CPU hingga 45W.

Acer Swift Go juga sudah hadir dengan RAM lega 16GB untuk kedua varian, dengan penyimpanan berjenis dual SSD PCIe Gen 4 yang berkapasitas hingga 1TB. Untuk konektivitas, terdapat port USB-C yang sudah mendukung Thunderbolt 4, serta Wi-Fi 6E Killer yang lebih superior.

Tertarik membeli laptop Acer stylish satu ini? Harga Acer Swift Go dibanderol mulai Rp13,499 juta untuk varian i5/512GB, serta Rp16,499 juta untuk versi i7/1TB. Sudah bisa didapat baik secara luring maupun daring, dan termasuk lisensi Microsoft Office Home & Student.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News