Acer Swift 3 OLED Punya Layar 90Hz dan Standar Intel Evo

Jakarta, Gizmologi – Di awal tahun kemarin, tim Gizmologi sempat mengulas salah satu laptop Acer yang cukup terjangkau dan impresif. Yakni Acer Swift 3 plus Swift 3 Infinity 4 dengan sertifikasi Intel Evo yang tidak kalah terjangkau. Kini, Acer tawarkan penawaran lebih menarik lewat seri Acer Swift 3 OLED terbaru.

Ya, sudah ketahuan dong dari namanya, kalau Acer Swift 3 OLED bakal membawa panel layar lebih spesial. Diluncurkan dalam sebuah acara global [email protected], Acer Swift 3 OLED diresmikan bersama dengan sejumlah laptop baru seperti ConceptD, Spin, Vero, seri Travelmate plus seri gaming Predator.

Dengan spesifikasi yang meningkat secara menyeluruh, Acer Swift 3 OLED dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional, pelajar hingga freelancer, tawarkan performa yang sudah cocok bahkan untuk bermain gim maupun membuat beragam jenis konten. Secara desain, juga sudah diperbarui dengan peletakan logo Acer di tengah atas.

Layar Acer Swift 3 OLED Punya Refresh Rate 90Hz

Acer Swift 3 OLED

Pada bagian desain Acer Swift 3 OLED, digunakan material ramah lingkungan khusus pada bagian touchpad—dinamakan OceanGlass karena terbuat dari limbah plastik di laut, sekaligus berikan efek seperti kaca. Dengan bobot 1,4 kilogram dan ketebalan 17,9mm, di dalamnya disematkan layar OLED premium 14 inci dengan keempat bezel yang lebih tipis, gunakan rasio 16:10.

Selain resolusi 2K 90Hz, layar Acer Swift 3 OLED juga sudah tersertifikasi oleh VESA DisplayHDR untuk kontras tinggi, mendukung 100% DCI-P3, plus kecerahan hingga 500 nits. Pada bagian atasnya, disematkan sebuah webcam full HD yang sudah mendukung fitur Temporal Noise Reduction dari Acer. Dipadukan dengan Acer PurifiedVoice yang membuat laptop ini cocok untuk rapat virtual.

Acer Swift 3 OLED

Sensor sidik jari kini disematkan pada jajaran keyboard, yang juga berfungsi sebagai penyalur udara dari dalam. Urusan performa, Acer Swift 3 OLED sudah gunakan prosesor Intel Core 12th Gen seri H, GPU Intel Iris Xe, RAM hingga 16GB LPDDR5 serta SSD PCIe Gen 4. Tersertifikasi Intel Evo, baterainya tahan setidaknya 10 jam penggunaan.

Baca Juga :  OPPO Pad Air, Tablet Android Rp2 Jutaan Stylish dengan Layar 2K

Spesifikasi konektivitasnya juga tak kalah mentereng, membawa antena Wi-Fi 6E, memiliki port HDMI 2.1, serta port Thunderbolt 4. Harga Acer Swift 3 OLED sendiri dibanderol mulai dari RMB4,999 atau kisaran Rp10,8 juta, dan bakal tersedia pertama kali di China bulan ini.

Duo Acer Spin 5 & Spin 3 Bawa Spesifikasi Baru

Acer Spin 5 2022

Selain Acer Swift 3 OLED, dua seri Acer Spin 5 & Spin 3 juga diperbarui dengan prosesor Intel Core generasi ke-12. Masing-masing hadir untuk penuhi kelas yang berbeda, di mana seri Acer Spin 5 jadi yang lebih premium. Trademark dari laptop seri ini adalah layar yang bisa diputar 360 derajat, dengan stylus terintegrasi yang punya teknologi Wacom AES.

Layar Acer Spin 5 berukuran 14 inci 16:10, punya resolusi 2K dan gunakan bearing khusus agar mekanisme putarnya berlangsung halus. Sudah terverifikasi sebagai perangkat Intel Evo, tersedia opsi hingga Core i7, Killer Wi-Fi 6E dan sistem pendingin berbasis dua kipas yakni TwinAir Cooling System—diklaim bisa tingkatkan performa sampai 75%.

Acer Spin 3 2022

Untuk opsi lebih terjangkau, Acer Spin 3 punya layar full HD dan sama-sama mendukung fast charging, sehingga hanya memerlukan isi daya 30 menit untuk penggunaan sampai 4 jam. Kamera HD-nya juga tetap didukung oleh teknologi TNR seperti Acer Swift 3 OLED. Masing-masing dibanderol USD1349 (Rp19 jutaan) dan USD849 (Rp12,4 jutaan).