Acer Siap Hadirkan Lebih Banyak Produk Ramah Lingkungan, Kembangkan Teknologi AI

Jakarta, Gizmologi – Sekitar pertengahan bulan lalu, Acer sempat mengadakan acara peluncuran global bertajuk [email protected] 2022. Berlangsung secara daring, ada sejumlah produk baru yang dirancang ramah lingkungan. Sementara seri gaming didukung oleh fitur SpatialLabs, dan seri Swift diperbarui dengan sertifikasi Intel Evo serta layar lebih premium.

Setidaknya dalam dua tahun terakhir, perkembangan laptop Acer dari tahun ke tahun cenderung positif. Lewat lini Swift yang hadir dalam beberapa segmen harga, misalnya, varian-varian yang bisa dipilih oleh konsumen cenderung terjangkau dan membawa value tinggi. Termasuk hadirkan salah satu laptop dengan sertifikasi Intel Evo paling terjangkau, maupun dengan chipset paling bertenaga.

Dalam sebuah kesempatan wawancara virtual yang berlangsung Kamis (19/5), tim Gizmologi menanyakan langsung terkait beberapa keputusan menarik yang diambil oleh Acer lewat sejumlah produk terbarunya. Beserta bagaimana perusahaan secara keseluruhan mencoba untuk terus bertahan selama pandemi, berikan produk-produk yang terus relevan bagi konsumennya.

Baca juga: Acer Aspire Vero National Geographic Edition, Lebih dari Sekadar Laptop Ramah Lingkungan

Bakal Ada Lebih Banyak Jenis Produk Vero

Acer Aspire Vero National Geographic

Dari banyaknya produk yang diperkenalkan lewat ajang [email protected] 2022, seri Vero dan laptop gaming terbarunya dengan SpatialLabs jadi terasa lebih menarik. Ketika ditanya rencana Acer untuk hadirkan fitur tiga dimensi tersebut ke lini lainnya, Jerry Kao selaku Co-chief Operating Officer menjawab bila ini menjadi tantangan yang cukup tinggi.

Pasalnya, fitur SpatialLabs membutuhkan daya komputasi tinggi, baik secara CPU dan GPU serta jenis layar yang lebih spesifik. Setelah resmi dihadirkan ke seri Predator Helios 300, Acer juga bakal fokus menggandeng para pengembang judul gim, agar lebih banyak yang bisa dinikmati lewat layarnya yang lebih imersif. Dijanjikan bakal ada judul gim baru setiap bulannya.

Baca Juga :  iQOO 10 Pro Jadi Smartphone Pertama dengan Fast Charging 200 Watt

Untuk seri perangkat ramah lingkungan, Vero, Acer juga hadirkan lebih banyak jenis produk yang ramah lingkungan tahun ini. Selain laptop, juga ada monitor, proyektor, komputer AIO (all-in-one), sampai aksesoris seperti tetikus (mouse) dan keyboard. Keputusan ini dibuat karena Acer menganggap bila menjaga lingkungan merupakan sebuah topik penting bagi semua masyarakat.

Salah satu alasan diciptakannya produk Vero adalah supaya konsumen bisa terus ingat untuk berkontribusi pada lingkungan dan bumi. Terkait laptop gaming Vero, masih belum ada kejelasan. Mengingat laptop jenis tersebut umumnya membutuhkan daya besar.

Terus Mengikuti Kebutuhan Para Konsumen

Acer Swift 3 OLED

Keputusan menarik yang diterapkan Acer dalam acara peluncurannya kemarin adalah memberikan layar superior ke lini seri laptop terjangkaunya, Acer Swift 3. Menjadi salah satu laptop favorit tim Gizmologi, edisi terbarunya sudah gunakan panel layar OLED 90Hz, lengkap dengan sertifikasi Intel Evo. Tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Ke depannya, Acer siap untuk memperkenalkan lebih banyak seri laptop terjangkau dengan panel superior tersebut. Juga lengkap dengan webcam beresolusi tinggi hingga full HD—kini mutlak diterapkan ke semua seri Acer terbaru yang tersertifikasi oleh Intel Evo. Fitur ini juga untuk memenuhi kebutuhan konsumennya saat ini.

Acer bakal lebih fokus untuk terapkan kemampuan kecerdasan buatan atau AI. Beberapa sudah dimulai, seperti fitur Temporal Noise Reduction (TNR) pada Acer Swift 5 2022, serta noise cancellation saat sedang lakukan panggilan suara. Semuanya hadir demi tingkatkan pengalaman penggunaan dalam keseharian.