Acer Gelar Predator League 2022 dengan Hadiah Total Rp6 Miliar, Juga Adakan Bootcamp Khusus

Jakarta, Gizmologi – Tak sekadar hiburan saja, bermain gim memang bisa menghasilkan bila ditekuni secara serius. Sejumlah vendor pun adakan kompetisi atau turnamen e-sports bergengsi dengan nilai hadiah fantastis. Yang terbaru, Acer Predator League 2022 kembali digelar dan registrasinya pun telah dibuka.

Turnamen e-sports yang digelar oleh Acer satu ini bukanlah yang pertama kali digelar, karena terhitung ini merupakan tahun ke-6. Salah satu tujuannya adalah untuk perkuat ekosistem industri gaming di Indonesia, serta menemukan talenta-talenta baru. Berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, Acer Predator League 2022 kali ini tak hanya bisa diikuti oleh tim saja.

Dengan kata lain, bakat terbaik atlet e-sports individu tanpa tim juga bisa berpartisipasi ke dalam Predator League 2022. “Gelaran Predator League 2022, sebagai salah satu kompetisi e-sport terbesar, merupakan wujud komitmen Acer untuk menjadi akselerator ekosistem industri gaming nasional,” jelas Herbet Ang, President Director Acer Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (27/7).

Baca juga: Acer Siap Hadirkan Lebih Banyak Produk Ramah Lingkungan, Kembangkan Teknologi AI

Predator League 2022 Berlangsung Sampai November

Acer Predator League 2022
Herbet Ang, President Director Acer Indonesia

Lebih lanjut, Herbet menambahkan bila Predator League telah berhasil menghasilkan banyak talenta berbakat sejak pertama kali diselenggarakan 2017 lalu, mengharumkan Indonesia hingga internasional. “Pada penyelenggaraan Predator League 2022, Acer juga menghadirkan Predator Bootcamp, dan memberikan pelatihan kepada peserta terpilih.”

Menjadi inovasi terbaru dari tim Predator Gaming Indonesia, Predator Bootcamp bakal berikan pelatihan seperti penyusunan strategi, keahlian, hingga kerja sama tim kepada para peserta terpilih di Predator League 2022. Sementara untuk peserta terbaik yang berhasil memenangkan turnamen, bakal mewakili Indonesia ke babak Grand Final Asia Pasifik. Bakal dilangsungkan di Tokyo, November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Redmi 10C, Smartphone Harga Sejuta dengan Chipset

Predator League 2022 juga mempertandingkan dua kategori gim, yakni DOTA 2 dan PUBG. Berminat untuk ikutan? Registrasinya telah dibuka hingga 10 September 2022. Setelahnya bakal ada proses seleksi selama kurang lebih satu pekan, diikuti oleh masa bootcamp, dan ditutup oleh masa grand final 1 Oktober mendatang.

Acara ini juga mendapat dukungan dari pihak Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). “Dengan banyaknya kegiatan atau turnamen e-sports seperti ini, PBESI optimis industri gaming maupun e-sports di Indonesia bisa semakin berkembang,” kata Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. selaku Ketua Harian PBESI dalam kesempatan yang sama.

Hadirkan Opsi Proteksi Tambahan Bagi Para Gamer

Acer Predator League 2022
[Kiri ke Kanan] – Andreas Lesmana – Gaming Product Manager, Predator Helios Spatial Labs Edition; Inayma – Guest Speaker

Selama turnamen Predator League 2022 berlangsung, Acer juga berikan penawaran menarik bagi para pelanggannya, seperti hadiah berlibur ke Jepang untuk konsumen yang melakukan pembelian perangkat gaming lini Predator. Juga ada cashback hingga Rp2 juta plus hadiah langsung seri Predator Gaming tertentu. Penawaran terbaiknya saat ini adalah Predator Helios 300 SpatialLabs Edition, dibanderol mulai Rp54,999 juta.

Tanpa membutuhkan kacamata khusus, pengguna bisa merasakan pengalaman 3D langsung dari layar perangkat. Panelnya sendiri berukuran 15,6 inci, dengan resolusi UHD dan dilengkapi lensa liquid crystal lenticular yang menyatu secara optik. Performanya sendiri didukung oleh opsi Intel Core i9 generasi ke-12 dan GPU RTX 3080 dari NVIDIA.

Untuk berikan perlindungan ekstra, layanan purna jual Acer Priority Care juga tersedia. Kerusakan akibat kelalaian pengguna bakal ter-cover, termasuk terkena cairan, retak akibat benturan sampai fungsi listrik yang tidak berfungsi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News