5 Alasan OPPO Reno7 Z Jadi Smartphone 5G Terbaik di Kelasnya

Jakarta, Gizmologi – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini OPPO Indonesia menghadirkan lebih banyak smartphone yang punya dukungan jaringan 5G. Bahkan untuk seri Reno sendiri, tidak hanya Reno7 5G, namun juga ada OPPO Reno7 Z 5G yang rilis dengan harga lebih terjangkau.

Tujuannya? Tentu saja agar konsumen kian memiliki lebih banyak opsi smartphone 5G. Walaupun lebih murah, smartphone ini tetap dibekali fitur-fitur yang umumnya khas dimiliki lini Reno Series. Sebut saja desainnya yang stylish, dan kamera yang dilengkapi sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan.

Untuk smartphone dengan harga Rp5,999 juta, apa saja yang bisa Gizmo friends dapatkan dengan OPPO Reno7 Z 5G? Berikut adalah lima keunggulan yang bisa kami rasakan maupun perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Performa Kencang dengan RAM 13GB

OPPO Reno7 Z 5G

Tak hanya dukungan jaringannya yang kencang lewat 5G, OPPO Reno7 Z 5G juga didukung oleh kombinasi hardware serta software mumpuni agar bisa berikan pengalaman akses aplikasi secara instan. Secara hardware, penggunaan chipset Snapdragon 695 dirasa tepat. Mengingat cip ini tergolong baru dan efisien daya.

Kemudian dipasangkan dengan kapasitas RAM 8GB—yang masih bisa di-ekspansi hingga tambahan 5GB, mengambil ruang penyimpanan internal yang tidak digunakan. Alhasil, totalnya bisa mencapai 13GB, guna memperlancar proses multitasking. Secara software, ColorOS pada OPPO Reno7 Z 5G juga cukup pintar.

Fitur Quick Startup, misalnya, secara otomatis mampu prediksi gim apa saja yang biasa kita jalankan, sehingga nantinya saat diakses bisa lebih cepat. AI Frame Rate Stabilizer juga memastikan pergerakan atau kemulusan visual saat bermain lebih lancar, mereduksi adanya frame drop.

Baca Juga :  Rilis Global, Spesifikasi POCO M4 5G Lebih Sederhana Harga Murah

Penyimpanan Ekstra Luas

Kamu tak perlu khawatir “mengorbankan” penyimpanan internal OPPO Reno7 Z 5G untuk digunakan sebagai RAM tambahan. Varian yang tersedia di Indonesia dibekali dengan penyimpanan berkapasitas 128GB. Sudah sangat cukup untuk mengunduh berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan sehari-hari.

Tak sampai di situ, smartphone OPPO terbaru satu ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD. Dukungan kapasitasnya pun termasuk yang paling besar di kelasnya, yakni hingga 1TB. Untuk lebih banyak file media yang ingin disimpan secara luring atau offline, keunggulan Reno7 Z 5G yang satu ini bakal dirasa esensial.

Jaminan Ekstra dari TUV Rheinland

OPPO Reno7 Z 5G

Salah satu faktor mengapa konsumen kini lebih memilih smartphone 5G, adalah supaya mereka tak perlu merasa harus kembali ganti smartphone di masa mendatang. Sebagai opsi yang lebih terjangkau, OPPO Reno7 Z 5G tidak sekadar mendukung jaringan yang bakal meluas di Tanah Air, namun ada sertifikasi ekstra di dalamnya.

Bila Gizmo friends sudah pernah mengenal sertifikasi dari TUV Rheinland, jenisnya sendiri bermacam-macam. Untuk OPPO Reno7 Z 5G, smartphone ini telah berhasil mengantongi sertifikasi TUV SUD 36-month Fluency, berhasil meraih skor A alias yang paling tinggi. Artinya? Jaminan pengoperasian yang bakal tetap mulus hingga 3 tahun penggunaan.

Fitur Kamera Berbasis AI

Kualitas kamera baik saja tidak cukup untuk memenangkan likes di media sosial seperti Instagram maupun sejenisnya. Kamu memerlukan smartphone yang punya fitur kamera ekstra memikat, dan OPPO Reno7 Z 5G bisa jadi salah satu opsi terbaik. Selain mode profesional, mode portrait-nya cukup melimpah dengan efek layaknya kamera DSLR.

Ya, yakni Bokeh Flare Portrait yang bisa simulasikan diafragma terbesar seperti gunakan kamera profesional. Wajah juga bakal terlihat optimal berkat efek Portrait Retouching alami, plus Selfie HDR yang meratakan exposure saat kondisi backlight. Atau aktifkan AI Color Portrait untuk mengubah latar menjadi hitam putih.

Baca Juga :  OCBC NISP Ajak Para Inovator Hadirkan Solusi Perbankan Baru di Hack@ON

Selain mode foto, mode video-nya juga cukup special karena bisa rekam dari dua sisi kamera depan dan belakang dalam satu waktu, melalui fitur Dual-View Video. Ingin replikasi tone warna dari foto seorang fotografer favorit di Instagram? Cukup ambil screenshot dan gunakan fitur AI Palettes untuk replikasi warna, tanpa harus akses preset Lightroom.

Punya Desain Stylish & Kuat

OPPO Reno7 Z 5G

Gunakan sisi samping dan belakang flat, OPPO Reno7 Z 5G punya profil sangat tipis yakni kurang dari 7,5mm, serta bobot 173 gram saja. Efek Dual Orbit Lights membuat lingkaran kamera menyala saat ada pesan masuk. Terkena cipratan air? Bakal tetap aman berkat sertifikasi IPX4.

Kamu juga tak perlu menggunakan case demi menjaga kelancaran perangkat. Pasalnya, OPPO Reno7 Z 5G telah berhasil melalui enam pengujian inti terkait jatuh, micro-drop, ketahanan air, radiasi, suhu, dan sinyal. Ada total lebih dari 500 jenis uji spesifik, termasuk 14 hari pada suhu tinggi.