LOL: Wild Rift Gaet 12 Konten Kreator Ikut Program The Next Rift Stars

Jakarta, Gizmologi – Riot Games resmi mengumumkan 12 kreator konten yang terpilih menjadi pemenang dalam program inkubasi The Next Rift Stars. Melalui insiatif ini para konten kreator dapat mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

Selama mengikuti program ini mereka semua akan dikontrak selama enam bulan yang tugasnya bukan hanya bermain, tapi juga mempromosikan konten LoL: Wild Rift di berbagai platform. Mereka juga akan mengikuti kelas pelatihan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pada industri gaming Tanah Air.

“Para kreator yang dicari adalah kreator yang memiliki konsistensi dalam membuat konten, memiliki ide yang menarik dalam setiap pembuatan konten, dan tidak lupa memiliki attitude yang baik atau bisa dibilang tidak toxic,” ungkap Resha Pradipta, Country Manager Indonesia dan Malaysia Riot Games dalam keterangannya.

Resha menjelaskan bahwa pihaknya terbuka untuk menjalankan program serupa untuk game Riot yang lain. Menurutnya konten kreator adalah elemen kunci dari komunitas gaming ini dan salah satu cara yang dilakukan dengan memperkenalkan program Rift Stars untuk menjaring dan membina generasi penerus influencer Wild Rift di Indonesia.

“Karena selain skill dan kreativitas, softskills juga penting agar para kreator dapat menjadi panutan bagi viewers dan fansnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Wild Rift Hadirkan Web Series dan Turnamen Komunitas Selama Ramadan

Program The Next Rift Stars

The Next Rift Stars

Resha menerangkan Rift Stars akan melangsungkan pertandingan fun match bersama konten kreator seperti Punipun, Kurohiko, Jeje Adriel, Pascol dan Luan-luan yang dipandu oleh caster Abigail, dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para kreator Rift Stars dan juga mengembangkan networking.

For your information, Program the next “Rift Stars” merupakan wadah bagi para konten kreator lokal untuk mengasah kemampuan bermain League of Legends: Wild Rift serta kemampuan menghasilkan konten yang menarik sehingga dilirik oleh para audiens.

Baca Juga :  10 Game Developer Indonesia Ramaikan Ajang Tokyo Game Show 2022

Tidak hanya mengembangkan potensi konten kreator untuk League of Legends: Wild Rift, tahun depan Riot Games juga berharap bisa menghadirkan program the next “Rift Stars” untuk Valorant dan League of Legends.

“Kami tertarik sekali tentunya karena salah satu value yang dimiliki Riot Games adalah berkembang bersama yang bisa kami wujudkan dengan program incubation, dimana program ini bisa jadi media untuk saling berinteraksi dengan rasa empati, ketulusan, dan rasa hormat dengan tagar kebanggaan kami #WRnoToxic,” tutup Resha.