10 Game Developer Indonesia Ramaikan Ajang Tokyo Game Show 2022

Jakarta, Gizmologi – Indonesia mengirim 10 perusahaan game developer untuk berpartisipasi dalam pameran Tokyo Game Show 2022. Acaranya sendiri telah berlangsung sejak kemarin, Kamis (15/9) di Makhuhari Messe, Chiba, Jepang.

Perwakilan Indonesia yang berangkat tidak hanya diisi oleh developer game saja, ada pula publisher, service provider, dan lain sebagainya. Mereka yang berpartisipasi di Tokyo Game Show 2022, didukung stakeholder industri game Indonesia.

10 developer game Indonesia yang ikut berpartisipasi di antaranya, Digital Happiness, Devata Game Production, IOTA Kreatif Media, Niji Games, Gamechanger Studio, Agate, Big Fire Studios, Megaxus Infotech, Melon Indonesia, VERTWO.

“Harapannya dapat meningkatkan ekspor, kesempatan, serta capaian bisnis dari game product dan game related product dari industri game lokal Indonesia di pasar game internasional,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiga Uno dalam keterangannya.

Sandi meyakini kesertaan pengembang game Indonesia dalam pameran tersebut diharapkan bisa mempromosikan game-game lokal ke pasar luar negeri. “Tentunya hal ini diharapkan dapat menjadikan industri game, sebagai salah satu pilar kebangkitan ekonomi kita serta mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas.”

Baca Juga: Konami Persiapkan Suikoden I & II HD Remaster untuk Tahun 2023, Produser Juga Siapkan Game Baru

Game Developer Indonesia di Tokyo Game Show 2022

Tokyo Game Show 2022 merupakan salah satu pameran game terbesar di dunia dan terbesar di Asia yang diadakan di Jepang pertama kali pada tahun 1996 dengan jumlah pengunjung mencapai 298.000 orang dari seluruh dunia.

Sebagai tambahan informasi, Indonesia sudah empat kali mengikuti event Tokyo Game Show. Kali ini, mereka membawa program baru, GotGame.id: Games From Indonesia, di mana menampilkan produk serta servis game terbaik karya anak bangsa ke pentas dunia.

Baca Juga :  Tips Mengeringkan iPhone yang Kemasukan Air

Untuk Tokyo Game Show 2022 sendiri digelar secara hybrid. Acara ini dihadiri kurang lebih 31.695 peserta pamer dari seluruh dunia, dan menyuguhkan sekitar 1.883 booth untuk memamerkan produk dari masing-masing peserta.

Tokyo Game Show 2022 akan dihadiri oleh berbagai pengembang game besar berkelas dunia seperti Capcom, Sony Interactive Entertainment, Konami, Bandai Namco, Sega, Nintendo, Ubisoft, dan sebagainya. Pameran ini diikuti oleh 465 exhibitor dari berbagai negara dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.